Ssst, Ducati Mau Dibeli Mercedes-Benz!

by - 10:06 PM


Makin banyaknya produsen mobil yang bikin motor membuat Mercedes-Benz mau tidak mau harus menyiapkan diri. Pertanyaannya adalah, sama siapa pabrikan Jerman ini belajar bikin motor? Ssst, kabarnya Ducati akan dibeli Mercedes-Benz.

Orang dalam Mercedes-Benz yang membocorkan rumor ini, terlebih setelah Mercedes-Benz AMG mensponsori tim motoGP Ducati. Nah, kata sang sumber, tindakan tersebut merupakan salah satu pendekatan Daimler AG untuk membeli Ducati.

Apalagi ketika melihat MINI, Smart, Renault, Nissan dan BMW sudah mengenalkan motor dan scooternya. Masa Mercedes-Benz mau diam saja? Selain itu, kecenderungan para konsumen muda yang tidak akan membeli mobil baru sampai mereka berumur kira-kira 40 tahunan.

Nah, diantara rentang usia tersebut, mereka harus disodorkan sebuah motor yang berkelas, yakni sebuah motor Ducati yang didukung teknologi performa tinggi AMG. Terbayang kan bakal seperti apa motornya nanti?

Sehingga, meskipun masih rumor, dengan simpanan dana melimpah yang dimiliki Daimler AG, bukan tidak mungkin pabrikan motor Italia ini akan berpaling. Mercedes-Benz bisa saja hanya memberikan merek Mercedes-Benz di motor Ducati, atau malah membeli saham Ducati.

Semuanya masih belum jelas karena kedua pabrikan ini belum memberikan keterangan resmi. AMG dan Ducati hanya mengatakan kalau mereka sedang mengkaji lebih lanjut mengenai kegiatan dan langkah strategis kerjasama kedepan dalam waktu dekat.

You May Also Like

0 komentar