Renault Bayar Ganti Rugi pada Piquet

by - 12:04 AM


Renault meminta maaf kepada Nelson Piquet dan Nelson Piquet Jr. terkait dengan kasus skandal crashgate. Renault juga membayar ganti rugi kepada mantan pembalap dan pembalap asal Brasil itu.

Melalui situs resminya, Renault meminta maaf karena telah melontarkan tuduhan kepada Piquet dan Piquet Jr. September tahun lalu, terkait dengan skandal crashgate GP Singapura 2008.

"Kami ingin meminta maaf tanpa syarat kepada Mr Piquet Junior dan ayahnya atas segala tindakan kami yang telah membuat mereka merasa malu dan juga tercemar namanya. Sebagai tanda ketulusan permintaan maaf dan penyesalan, kami telah setuju untuk membayar sejumlah besar ganti rugi atas fitnah serta biaya mereka, dan telah melakukan untuk tidak mengulangi tuduhan ini setiap saat di masa depan," demikian keterangan tim yang bermarkas di Prancis itu.

"Tim menerima --seperti halnya yang sudah dilakukan sebelumnya di Worlds Sport Motorsport Council (WSMC) dari FIA dan seperti yang diungkapkan WSMC dalam putusannya tanggal 21 September 2009 -- bahwa tuduhan yang dibuat oleh Nelson Piquet Junior tidaklah salah. Kami juga menerima bahwa Mr Piquet Junior dan ayahnya tidak menciptakan tuduhan itu sebagai usaha memeras tim."

Tak disebutkan berapa besaran jumlah ganti rugi dan juga biaya sidang yang diberikan Renault kepada ayah dan anak tersebut.

Permintaan maaf Renault juga sudah dikonfirmasi oleh kubu Piquet, melalui pengacaranya Dominic Crossley. "Hari ini tim Renault Formula 1 meminta maaf di Pengadilan Tinggi karena sudah menuduh dua klien saya," ujar Crossley di Autosport.

"Nelson Piquet mendominasi F1 di awal tahun 1980-an dan reputasinya sebagai legenda olahraga ini harus tetap terjaga usai saga ini. F1 juga kehilangan yang terbaik dari Nelsinho dan hal tersebut merugikan usaha dia untuk menunjukkan bakatnya."

You May Also Like

0 komentar