Kasih Hanggoro Siap Hadapi Rally Dakar 2011

by - 7:09 PM


Pembalap Kasih Hanggoro siap untuk berkiprah di ajang Rally Dakkar 2011 yang dimulai pada bulan depan. Apa target yang diusung oleh pembalap yang akrab disapa Aang itu?

Atlet Indonesia sudah mulai bermunculan dengan prestasi internasional yang datang dari cabang olah raga bermesin. Rio Haryanto berhasil masuk lima besar pada tahun pertamanya diajang balapan GP3 dan sempat mencoba mobil F1 dalam sesi testing di Abu Dhabi sebagai ganjaran atas prestasinya. Aero Sutan Aswar atlit internasional Jet Ski yang baru saja merebut medali emas pada Asian Beach Games kedua di Muscat, Oman beberapa waktu yang lalu. Dan masih ada yang lainnya seperti Rifat Sungkar, Alexandra Asmasoebrata, dan lain-lain.

Kini giliran Kasih Hanggoro yang siap untuk unjuk kemampuan di ajang internasional yakni Rally Dakar. Rally Dakar 2011 akan berlangsung selama 16 hari dari tanggal 1 hingga 16 Januari 2011 melintasi dua negara Argentina dan Chili menempuh total jarak sepanjang lebih dari 9.000 kilometer. Hanggoro dijadwalkan bertolak menuju Argentina pada tanggal 27 Desember 2010.

Berbeda dengan tahun sebelumnya Hanggoro akan terjun di Rally Dakar 2011 dengan tim barunya yaitu Epsilon yang merupakan salah satu tim elit dari Spanyol. Tim ini merupakan salah satu tim yang pernah terlibat dengan pembalap sekaliber Carlos Sainz bahkan beberapa waktu yang lalu navigatornya, Lucas Cruz sempat memberikan pelatihan kepada Aang pada saat testing mobil yang akan dipakainya, Mitsubishi Montero V60.

Tekad Aang sudah bulat untuk menantang kembali keganasan medan Rally Dakar dengan persiapan lebih matang dari pemilihan tim hingga latihan-latihan yang dijalaninya bahkan pemilihan navigator sudah ditetapkan seorang kepala mekanik Harley Davidson Indonesia, Iriatna Yudha Satria. Penyesuaian karakter antara pembalap dan navigator telah dilakukan bersama pada saat latihan Try Out mobil dan latihan menggunakan GPS di negara Spanyol bulan Oktober yang lalu dibantu oleh Lucas Cruz.

“Target saya tidak muluk-muluk, berusaha sekeras mungkin untuk lebih baik dibandingkan hasil tahun lalu dan kalau bisa mencapai finis,” terang pembalap yang akrab disapa Aang tersebut perihal targetnya mengikuti Rally Dakar 2011 dalam press release yang diterima detiksport.

Hal tersebut dia ungkapkan saat pelepasan ke Rally Dakar oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng pada hari ini di IndoChine, FX Lifestyle X’nter Lt. 8, Jakarta.

Dibandingkan mobil tahun lalu yang merupakan single seater (pembalap tanpa navigator) dan open wheeler yang merupakan kelas baru, kali ini dengan tim Epsilon, Aang akan mengendarai Mitsubishi Montero V60 dengan kapasitas mesin sebesar 3.200 CC diesel dengan spesifikasi yang sudah masuk standar kelas T-2.

Tahun lalu Aang berhasil hingga mencapai etape ke-3 diurutan 121 dari total peserta kurang lebih 200 pembalap.

You May Also Like

0 komentar