'Aturan Lebih Ketat, Schumi Kena Imbasnya'

by - 8:59 AM


Sejumlah aturan baru muncul di gelaran F1 musim depan, dengan beberapa di antaranya akan bikin peraturan di lintasan kian ketat. Ini dinilai bakal merugikan gaya Michael Schumacher.

FIA telah mengumumkan serangkaian peraturan yang lebih jelas terkait dengan perilaku di atas lintasan balap di regulasi 2011. Steward sirkuit juga diberikan wewenang lebih luas untuk menghukum para pembalap yang sudah melewati batas.

Lahirnya peraturan tersebut tidak lepas dari insiden yang melibatkan Schumacher dengan Rubens Barrichello di GP Hongaria bulan Agustus lalu.

Saat itu, dalam usahanya menutupi pergerakan Barrichello yang mencoba menyalip, Schumi malah bikin mantan rekan setimnya di Ferrari tersebut nyaris menghantam tembok.

Demi meminimalisir terulangnya hal tersebut, peraturan baru yang lebih ketat pun akan diberlakukan. Sir Stirling Moss menilai Schumi akan sangat dirugikan dengan hal ini.

"Saya melihat kalau mereka sudah melakukan sesuatu terhadap aspek membalap dengan kotor dan itu mungkin akan mengurangi peluang Schumacher," nilainya kepada ESPN F1.

Pria Inggris berusia 81 tahun yang diberi predikat sebagai salah satu pembalap terhebat yang tidak pernah jadi juara dunia itu juga melontarkan kritikannya terhadap aksi Schumi saat itu.

"Apa yang dilakukannya di GP Hongaria sangat memalukan. Saat ini F1 adalah salah satu olahraga teraman yang ada, tapi jika saat itu ada pembalap yang keluar dari pit maka bisa saja terjadi sebua kecelakaan," kritik Moss.

You May Also Like

0 komentar