Mission R, Motor Listrik Dengan Tenaga 141 DK!

by - 10:22 PM


Setelah sebelumnya publik hanya disuguhkan dengan siluet motor listrik Mission R buatan produsen motor listrik asal negara Obama, Mission Motors, kini publik dapat melihat sosok garang dari motor bernuansa racing tersebut secara langsung, di ajang Long Beach International Motorcycle Show yang berlangsung pada akhir pekan lalu.

Mission R sendiri berasal dari paduan unsur balap dengan motor listrik bertenaga dahsyat. Ini dibuktikan dengan desain bodi oleh Tim Prentice dari Motonium. Bodi dengan fairing ala Ducati 1198 yang dipadu dengan buntut kecil, layaknya Aprilia RSV4, menambah kesan agresif.

Belum lagi sasis turbular warna emas yang dirancang oleh James Parker, tampak serasi dan sangat kental dengan aroma balap. Padahal dimensi motor ini sedikit lebih kecil dari motor balap 600cc kebanyakan.

Lalu, sebagai sumber tenaga Mission R mencangkok motor listrik bertipe AC liquid-cooled yang mampu menghasilkan tenaga hingga 141 dk pada 6.500 rpm! Tenaga ini bahkan dapat mengungguli power tunggangan Moto2 yang hanya bertenaga 140 dk.

Selain itu, motor berbobot 247,2 kg tersebut juga dibekali baterai berdaya 14.4 kWh yang ditempatkan dibalik fairing carbon fiber nya. Mau tahu top speed nya? Mission Motors mengklaim produk yang siap balap di ajang TTXGP North American Championship pada 2011 ini, dapat mencapai kecepatan 250 km/jam dengan mudah. Gile!

You May Also Like

0 komentar