Radical SR3 SL, Mobil Balap buat Digeber di Jalan Raya!

by - 10:14 PM


Radical Sportcars mencoba menjawab mimpi para penggila kebut jalanan yang kepingin geber mobil balap tapi dijalan raya. Maka dihadirkan Radical SR3 SL, mobil balap ini sah untuk digeber di jalan raya.

Meskipun tampilannya sudah sangat balap, tapi Radical SR3 SL dirancang sebagai mobil "trackday and road-focused roadster". Autosport International Show di Birmingham, Inggris pada 13 Januari 2011 akan menjadi tempat debutnya.

SR3 SL adalah mobil balap harian yang bakal menawarkan sensasi mengendarai mobil-mobil balap Le Mans. Mobil ini sudah siap pakai, karena sudah legal di jalanan Uni Eropa, juga mesinnya sudah memenuhi standar emisi Euro 5.

Dibekali mesin Ford RPE berkapasitas 2.000 cc direct injection, turbocharged EcoBoost, yang bisa memproduksi tenaga diatas mobil standar dengan kapasitas mesin yang sama, yakni sebesar 300 hh.

Padanan mesin tersebut akan menyatu dengan apik bersama transmisi 6-speed sequential yang dilengkapi dengan Formula One Paddleshifter pada lingkar kemudinya.

Bobotnya juga seringan mobil balap, cuma 675 kg. Saat membelinya, konsumen juga akan ditawarkan paket Race Pack, termasuk kalibrasi mesin serta setingan untuk berbagai kondisi jalan, yakni road, wet dan racetrack.

FIA-qualified fuel cell, dan bi-plane rear wing serta ban racing akan ditawarkan sebagai fitur optionalnya, yang akan melengkapi fitur fly-by-wire throttle dan sistem manajemen mesin canggih.

You May Also Like

0 komentar