OMR Ariel Atom, Balap Mobil Produksi Massal Dengan Rasa F1!

by - 9:08 AM


One Make Race Ariel Atom akan berlangsung untuk pertama kalinya di dunia. Ini adalah ide TMI AutoTech yang sekaligus merupakan official distributor Ariel Atom di Negeri Paman Sam. Dengan menggandeng Virgina International Raceway (VIR) sebagai mitra, TMI AutoTech akan menyelenggarakan balapan ini di Amerika!

Ariel Atom adalah mobil sport yang memiliki performa supercar. Mobil ini awalnya hanya diproduksi di Inggris, namun kini juga dibuat di Amerika oleh TMI AutoTech. Mobil ini memiliki konsep bodi ringan seperti F1, sehingga menghasilkan power to weight ratio (pwr) dan akselarasi supercar!

Dapur pacunya hanya menggunakan mesin K20 milik Honda Civic Type-R. Tenaganya bervariasi antara 200dk (N/A) sampai 300dk (supercharged). Namun beratnya kurang dari 500kg! Sehingga akselarasi 0-100km per jam nya cuma butuh kurang dari 2.7 detik. Bersaing dengan Bugatti Veyron yang hanya lebih cepat 0.1 detik!

OMR yang akan digelar sebanyak 10 seri tersebut akan menggunakan Ariel Atom 3. Rencananya event ini akan dilangsungkan antara bulan Maret sampai Oktober 2011. Sesi balapnya akan terbagi menjadi 4 sesi latihan selama 25 menit dan satu kali balapan dengan durasi 20 menit. Regulasinya akan dibuat oleh VIR agar balapan semenarik mungkin.

Balapan ini bisa diikuti oleh pembeli Ariel Atom tahun 2011 nanti. Yang menarik untuk 10 pembeli pertama akan diangkat sebagai anggota pendiri balapan ini. TMI AutoTech menggabungkan pembelian mobil dan balapan dalam 1 paket. Tak hanya itu TMI mendukung penuh balapan ini dengan menyediakan paddock, spare parts dan teknisi.

Untuk mengikuti acara ini para pembalap dikenakan biaya yang terjangkau. Hanya $495 atau sekitar 4.5juta dalam kurs rupiah. Harga yang cukup murah untuk balap dengan mobil sekencang Ariel Atom.

Cukup murah untuk balapan dengan rasa F1!

You May Also Like

0 komentar