Dall’Igna : Aprilia Takkan Kembali ke MotoGP!

by - 11:34 PM


Kendati FIM, Dorna dan perwakilan dari tim pabrikan sepakat untuk mengembalikan besaran kapasitas motor MotoGP ke 1.000cc untuk mendapatkan lebih banyak pembalap dan tim, namun hal ini tidak menarik perhatian Aprilia. Padahal mereka adalah tim yang disinyalir kuat bakal menjadi salah satu peserta yag antusias untuk ikut di musim 2012 nanti.

Tapi kenyataannya tidak begitu, rumitnya regulasi yang membuat motor produksi massal juga harus mengalami banyak perubahan, membuat pabrikan Aprilia lebih memilih untuk mengikuti ajang balapan yang lebih nyata buat mereka, yaitu WSBK.

“Untuk ikutan dalam balap balap yang tidak sama levelnya dengan motor kami, tidak akan menjadi semangat tersendiri bagi kami. Makanya saya beranggapan Aprilia tidak akan ke ajang balapan yang lebih elit, dan tidak akan berpartisipasi dalam ajang balapan MotoGP,” ungkap Luigi Dall'Igna, Direktur Teknis Aprilia.

Namun belum tentu ini akan menjadi keputusan Aprilia sebenarnya. Bisa jadi Dall’Igna hanya tidak ingin terlalu heboh mempublikasikan keinginan mereka untuk berkompetisi di ajang MotoGP. Karena kuat anggapan, bahwa pabrikan asal Italia itu suatu saat akan kembali ke ajang balapan paling bergengsi dunia, yaitu MotoGP.

Kita tunggu saja…!

You May Also Like

0 komentar