Donkervoort D8 GTO, Calon Supercar Asal Belanda

by - 10:42 PM


Eropa memang memiliki tradisi yang tinggi dalam dunia otomotif, bahkan Belanda negara yang tidak identik dengan otomotif pun sedan bersiap untuk melahirkan supercar. Namanya Donkervoort D8 GTO, seberapa mantapkah?

Coba lihat dari desainnya. Pertama kali melihat pikiran kita pasti langsung mengawang pada lintasan sirkuit, dengan deru mesin gahar yang berderum. Ya, sangar! itulah yang terbersit ketika pertama kali melihat D8 GTO ini.

Dengan ban depan telanjang, serta wajah depan membulat ala mobil balap klasik. Belum lagi kap mesinnya yang memanjang, sehingga hanya menyisakan dua tempat duduk saja untuk mobil ini.

Tampilannya memang nyaris menyerupai mobil-mobil muscle Amerika, hanya saja tidak sampai memamerkan 'aurat' mesin yang nongol menembus permukaan kap mesin. Tapi mesinnya tetap sangar kok!

Ada beberapa pilihan mesin untuk ditanamkan pada D8 GTO. Pertama mesin 1.8 liter 4 silinder turbocharged yang dipinjam dari Audi. Bisa juga mesinnya berkapasitas 2.0 liter TFSI, yang tenaganya ditaksir sebesar 200 Hp.

Atau kalau kita masih mau bermimpi dan berkhayal, bayangkan saja D8 GTO ini menggunakan mesin 2.5 liter 5 silinder kepunyaan Audi TT dan RS3, sehingga tenaganya bisa sebesar 340 Hp. Nah, kalau ini layak untuk bersaing di arena balap.

You May Also Like

0 komentar