Saatnya Lorenzo Belajar Mendandani Yamaha M1!

by - 10:23 PM


Umbar pernyataan dari mantan kepala mekanik di tim Fiat Yamaha yaitu Jeremy Burgess tentang Yamaha M1 yang akan kesulitan jika tidak dikembangkan untuk musim 2011, sepertinya harus benar-benar di perhatikan oleh Yamaha. Pasalnya jika mereka tidak bisa melakukannya, maka tim lain akan mengambil kesempatan dalam kelemahan mereka.

Namun tanggung jawab tidak sepenuhnya dipegang oleh tim saja. Namun juga masukan serta turut campur pembalapnya, adalah sangat besar. Karena itulah rahasia yang membuat Yamaha selama ini mampu menjadi motor yang mampu memenangkan balapan di setiap kondisi lintasan.

Petuah terakhir dari Burgess tentang motor Yamaha M1 ini, tentunya akan menjadi masukan besar bagi tim Yamaha. Setidaknya jika mereka mampu bekerja maksimal dan menambal kekurangan yang selama ini dimiliki oleh Yamaha M1, maka Yamaha M1 akan terus menjadi motor terbaik musim 2011.

Tapi untuk mengatakan saat ini Yamaha akan meraih kemenangan lagi di musim 2011, rasanya sangat sulit. Apalagi di MotoGP, para jawara seperti Valentino Rossi dan Casey Stoner pindah tim. Dan ini akan mempersulit prediksi tentang pembalap mana saja yang akan memenangkan balapan di tiap seri MotoGP 2011 nantinya.

Nah, jika Jorge Lorenzo ingin membuktikan bahwa ia tidak hanya bisa membalap saja, sekaranglah saatnya. Selain bisa membentuk motor Yamaha sesuai dengan keinginannya, ia juga bisa membuktikan bahwa tanpa Rossi pun Yamaha masih bisa menang balapan bahkan memboyong titel juara dunia lagi.

Sekarang tantangannya adalah akselerasi M1 yang kurang, dan grip belakang yang cukup bermasalah. Mampukah Lorenzo memberikan masukan berarti kepda kru Yamaha agar M1 bisa lebih baik lagi? kita tunggu saja.

You May Also Like

0 komentar