Gara-Gara Rossi ke Ducati, Dorna Ingin Jual MotoGP!

by - 11:33 PM


Gara-gara Valentino Rossi pindah ke Ducati, kepemilikan kekuasaan sebagai pelaksana event MotoGP, dikabarkan bakal dijual oleh Dorna. Setelah mencari tahu lebih dalam, ternyata jumlah rating penonton yang diprediksi bakal melonjak lebih tinggi, menjadi penyebabnya. Apalagi tahun 2011 mendatang adalah tahun pertama Rossi di Ducati, yang menjadi kabar terhangat sejak pertengahan musim 2010 lalu.

Rate harga tiket, marketing, periklanan dan jumlah penonton televisi untuk acara MotoGP, juga diprediksi akan meningkat cukup tajam. Dan ini membuat pihak Dorna bisa meraup keuntungan lebih banyak. Apalagi Dorna juga bisa menjualnya dengan iming-iming perubahan regulasi MotoGP tahun 2012 mendatang. Dimana kepiawaian Rossi kembali diuji untuk membuat motor Ducati jadi lebih bersahabat.

Walaupun rumor ini diakui oleh sejumlah pihak, hampir tidak masuk akal, namun dengan dimulainya kelas baru Moto3, Moto2 dan Moto1 tahun 2012 nanti, maka harga Dorna bisa memberikan rate yang cukup tinggi bagi perusahaan besar yang ingin membeli MotoGP.

Nah yang jadi masalah sekarang adalah, perusahaan besar yang ingin membeli MotoGP, belum ada yang menunjukkan ketertarikan. Yang jelas jika Dorna menjual kepemilikan mereka atas event MotoGP, Dorna harus siap-siap menghadapi kritikan pedas dari tim, pembalap dan FIM sekalipun. Dan masalah finansial akan jadi salah satu alasannya. Semoga saja hanya sekedar rumor saja.

You May Also Like

0 komentar