Rea Akhirnya Cicipi Buasnya RC212V

by - 11:28 PM


Kesempatan yang diberikan oleh HRC dan Honda Europe untuk menjadi tes rider motor Honda RC212V di Sepang Malaysia, memang tidak disia-siakan oleh Jonathan Rea. Pembalap asal Irlandia itu langsung melahap 51 lap di sirkuit Sepang, padahal kondisinya belum 100 persen sehat.

Rea pun melakukan berbagai persiapan untuk mencapai targetnya di hari pertama. Termasuk menyesuaikan diri dengan motor RC212V ini. Karena masih tersisa dua lagi pengetesan untuk mencoba beberapa pengembangan motor yang dilakukan oleh HRC.

“Hari ini saya belajar beradaptasi dengan karakter MotoGP di sirkuit Sepang Malaysia. Berbeda dengan motor saya di WSBK, motor ini sangat bertenaga, bahkan putaran RPM-nya pun lebih dan yang penting cukup gampang untuk mengarahkan motor,” puji Rea usai sesi ujicoba hari pertama.

Selain mencoba beragam paket pengembangan baru dari Honda, sesi ujicoba ini juga sebagai ajang latihan Rea dan Kousuke Akiyoshi untuk ajang ketahanan Suzuka 8 Jam.

“Kondisi saya belum 100 persen sehat, tapi hari ini berlangsung sangat baik. Setidaknya hari ini menjadi momentum bagi saya kembali mencicipi motor prototipe. Karena hampir sepanjang karir balap, saya hanya menunggangi motor balap yang juga diproduksi secara massal,” ungkap Rea lagi.

Masih ada dua hari sesi ujicoba di sirkuit ini yang akan dijalani oleh Rea termasuk hari ini. Semoga sirkuit tidak diguyur hujan, dan berlangsung dalam kondisi sirkuit yang normal.

You May Also Like

0 komentar