Lin Jarvis: Duet Rossi dan Lorenzo Terbaik Sepanjang Sejarah

by - 9:57 PM


MotoGP 2010 menjadi milik Yamaha Racing. Tiga gelar juara disikat Yamaha Racing; juara pebalap, juara konstruktor, juara tim.
Tahun depan, tugas Yamaha Racing lebih berat karena harus mempertahankan tiga gelar tersebut. Yang jelas valentino Rossi telah hengkang dan diganti Ben Spies. Namun, Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing, optimis.
“Saya pikir konsistensi menjadi perbedaan utama antara musim 2010 dengan dua tahun sebelumnya. Sejak Jorge Lorenzo bergabung di Yamaha, dia memiliki keinginan yang luar biasa dan kemampuan belajar,” kata Jarvis. “Dia pernah membuat beberapa kesalahan seperti kita, namun dia memperbaikinya. Jadi kunci kesuksesan Jorge adalah pengalamannya di atas Yamaha M1, talenta hebatnya, kecepatannya, dan tentunya tanpa kesalahan. Dengan semuanya itu membuat dia memanen banyak kemenangan tahun ini.”
Dia juga mengomentari Valentino Rossi. Tahun ini Rossi mengawali dengan sangat baik. “Dia juara di Qatar. Namun, semua berubah ketika dia jatuh di Mugello dan mendapat cedera sehingga memaksanya absen di beberapa seri.” Menurut Jarvis, MotoGP 2010 menjadi musim paling berat sepanjang karir balap The Doctor.
“Pasangan Jorge dan Rossi tak tertandingi. Sepanjang tiga tahun terakhir kami memenangkan segalanya. Kami harus membagi perhatian dan waktu untuk kedua pebalap yang bersungguh-sungguh untuk menang. Mereka adalah pasangan terbaik sepanjang sejarah,” ungkapnya.
Namun, hengkangnya Rossi tidak membuat Jarvis gentar. “Yamaha Racing punya juara dunia MotoGP 2010 dan Spies — 2010 Rookie of the Year. Saya optimis kami akan menang. Saya tidak sabar menghadapi tantangan baru,” tutup Jarvis.

You May Also Like

0 komentar