'Andai Rossi Tak Cedera...'

by - 10:15 AM


Andrea Dovizioso menilai bila Valentino Rossi tidak cedera, boleh jadi ceritanya bisa lain bagi Jorge Lorenzo. Terlepas dari semua itu, Dovi mengakui bahwa Lorenzo memang layak juara.

Lorenzo menjuarai musim 2010 dengan selisih poin yang cukup jauh dari lawan-lawannya. Pembalap Yamaha itu berhasil meraih sembilan kemenangan. Pencapaian terburuknya adalah posisi keempat di Aragon dan Jepang.

Dovizioso menilai sejumlah kondisi dan situasi yang terjadi di musim 2010 memberikan keuntungan tersendiri bagi Lorenzo. "Anda tahu bahwa Jorge tak pernah menjadi favorit saya, bahkan sejak kami berkompetisi di kelas yang lebih rendah," tukas pembalap Honda itu di situs resmi MotoGP.

"Apa jadinya bila Rossi tak cedera? Siapa yang tahu? Namun kondisi itu telah mengubah sesuatu utamanya dalam level psikologis, dan itu juga berlaku bagi semuanya," tandas Dovizioso.

Terlepas dari semua itu, pembalap asal Italia tersebut mengakui bahwa Lorenzo memang layak untuk menjadi juara. Dovi juga yakin bahwa rider asal Spanyol itu juga memiliki peluang besar untuk mempertahankan gelar.

"Tahun ini Jorge mendominasi dan berhak atas segala hal yang dia menangi. Saya tetap yakin bahwa Jorge akan memenangi gelar juara dunia. Untuk musim 2011 dia berada di posisi terdepan untuk itu," tuntas Dovizioso.

You May Also Like

1 komentar