Hasil FP2 MotoGP Perancis 2020, Banyak yang Jatuh, Jack Miller Tercepat

by - 6:10 PM

 


LE MANS, PERANCIS - Jack Miller berhasil menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Perancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Jumat (9/10/2020). Pebalap Pramac Racing Ducati ini mampu memimpin balapan dengan catatan waktu 1.34.133 detik setelah melakukan perubahan pada tunggangannya seperti ban slick. Menerapkan gaya berkendara agresif sejak awal laga, ia berhasil meninggalkan Maverick Vinales yang berada di posisi ke dua dengan perbedaan 0,5 detik.

Membuntuti keduanya, ada Takaaki Nakagami yang berhasil mencatatkan waktu 1 menit 34,857 detik. Pebalap Idemitsu Honda tersebut mampu menjaga posisinya dari serangan Johann Zarco yang menempel. 

Sementara Valentino Rossi dengan catatan waktu 1 menit 35,012 detik menutup daftar 5 pebalap tercepat pada FP2 MotoGP Perancis 2020. Pebalap senior ini berhasil menunjukkan tajinya dengan berhasil mempertahankan posisi rentan tersebut. Pasalnya, Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow sangat menempel dengan perbedaan tak sampai 0,4 detik. Mereka masing-masing menempati posisi ke-6 dan ke-7.

Sebagai catatan, Crutchlow saat ini masih menderita cedera. Sehingga, capaian di sesi tersebut cukup menjadi kesan sendiri bagi LCR Honda. 

Alex Marquez nampaknya mulai bangkit dengan mampu masuk ke peringkat delapan dengan catatan waktu 1 menit 35,337 detik. Ia unggul dari Franco Morbidelli dan Pol Espargaro. Johann Zarco dengan mengenakan ban basah sempat menjadi ancaman tersendiri. Namun di tengah sesi, ia mengalami kendala sehingga harus kembali ke pit untuk dilakukan perbaikan.

Aleix Espargaro dan Andrea Dovizioso gagal mengakhiri sesi dengan gemilang usai terjatuh pada putaran ke-3 karena mengalami lowside. Hal serupa dialami Bradley Smith saat memasuki putaran ke-11 serta Brad Binder dari Red Bull KTM.


Source: Otomotif Kompas

You May Also Like

0 komentar