Prost: Schumi Mustahil Bisa Berjaya Lagi

by - 9:02 AM


Setelah gagal total di musim pertama comeback-nya, Michael Schumacher akan kembali bertarung di balap F1 2011. Namun mantan juara dunia Alain Prost memprediksi kalau Schumi tetap tidak akan juara.

Usai memutuskan comeback, Schumi digadang-gadang bakal meramaikan persaingan perebutan juara. Namun di luar dugaan, pembalap Jerman itu justru tampil jeblok.

Schumi berakhir di urutan sembilan klasemen tanpa pernah memenangi satu seri pun. Bahkan dari 19 seri yang diikutinya, juara dunia tujuh kali itu belum pernah sekali pun menjejak podium.

Pembalap MercedesGP pun menuding kalau penyebab hasil mengecewakan yang diperolehnya akibat mobilnya tidak kompetitif. Namun belakangan timnya menyatakan siap untuk membantunya tampil lebih baik musim ini.

Prost mengatakan bahwa dirinya memahami keputusan Schumacher untuk comeback. Tetapi dengan usianya Schumi yang kini telah mencapai 42 tahun akan sulit bagi dia untuk dapat berjaya seperti sedia kala.

"Keputusan dia untuk comeback adalah alasan pribadi dan saya menghormatinya," tutur Prost kepada sebuah harian Swiss yang dilansir Motorsport.

"Tapi saya rasa sungguh mustahil, di usianya sekarang (dia bisa) kembali ke masa dia berjaya di masa lalu. Tapi saya harap dia bisa membuktikan bahwa penilaian ini salah," tandas mantan pembalap peraih empat titel juara dunia itu.

Prost mengaku tidak pernah memikirkan untuk comeback usai memutuskan pensiun. Tapi ia punya keinginan untuk mencoba mobil balap modern yang teknologinya kini sudah sangat maju.

"Aku ingin mencoba mobil balap modern. Tapi hanya untuk melihat perkembangan di teknologi mobil yang selalu membuat saya kagum," pungkas pembalap yang ngetop di era 1980an itu.

You May Also Like

0 komentar