MotoGP San Marino 2020: Morbidelli Juara, Rossi Tertikung Joan Mir

by - 6:09 PM

 

Franco Morbidelli merayakan juara pada MotoGP San Marino 20020

Minggu (13/09/2020), adalah harinya Franco Morbidelli. Pembalap Italia dari tim Petronas Yamaha SRT ini berhasil meraih posisi pertama pada balapan MotoGP San Marino yang digelar di Sirkuit Misano. Morbidelli diikuti oleh pembalap asal Italia lainnya yakni Fransesco Bagnaia dari tim Pramac Ducati di posisi Runner Up dan pembalap Spanyol, Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar di posisi ketiga.

Pada balapan kali ini, mulanya Yamaha mendominasi barisan terdepan start. Pada grid pertama ditempati Maverick Vinales, kemudian diikuti Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Valentino Rossi yang start pada grid keempat juga menambah dominasi Yamaha.

Morbidelli berhasil melakukan start dengan baik dan memimpin sejak awal. Rossi terus membayangi Morbidelli sejak tikungan pertama. Saat menyisakan 7 lap, Bagnaia berhasil menyalip Rossi yang saat itu berada di posisi kedua. Rossi hampir naik podium di posisi ketiga, namun pada lap terakhir ia ditikung Joan Mir yang terus membayangi. Rossipun harus puas finish di posisi keempat.

Alex Rins, rekan setim Joan Mir berhasil finish posisi kelima di depan Vinales dan Andrea Dovizioso. Nasib naas justru menimpa Quartararo. Rekan setim Morbidelli ini  terjatuh dua kali di tengah balapan dan akhirnya terpaksa retired sebelum balapan usai.

Dengan hasil ini, Morbidelli berhasil meraih kemenangan pertamanya setelah terjun ke balapan kelas premier pada tahun 2018. Dan menjadi kedua kalinya ia naik podium di MotoGp 2020 setelah sebelumnya berhasil menjadi runner up di MotoGP Ceko bulan Agustus lalu.


Source: oto.detik.com

You May Also Like

0 komentar