Maverick Vinales Menang dan Hancurkan Kutukan Misano

by - 6:15 PM

 


Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil menjadi pemenang pada MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/9/2020)

Maverick Vinales, akhirnya mematahkan kutukan menjadi pole sitter saat balapan di Misano sejak 2011. Sebelumnya pembalap yang memulai balapan di posisi pertama di Misano, tidak pernah menjadi kampiun. Posisi kedua ada Joan Mir dan diikuti oleh Pol Espargaro.

Jalannya pertandingan

Balapan dimulai dengan 20 pembalap dengan saling berusaha untuk mencapai kemenangan. Maverick Vinales yang memulai balapan pada posisi pertama langsung tampil melesat.

Dalam balapan ini, tiga insiden kecelakaan langsung menghiasi persaingan ketat semua pembalap. Pertama insiden kecelakaan yang melibatkan Franco Morbidelli dan Aleix Espargaro pada tikungan kedelapan pada lap pertama. Lalu Valentino Rossi juga mengalami nasib sial setelah terpeleset, beruntung dia masih sanggup untuk bangkit. Sementara Brad Binder yang sempat menembus posisi ketiga juga mengalami tergelincir di tikungan ke-14.

Bagnaia masih ditempel ketat oleh Vinales diposisi kedua kendati sedikit melebarkan jarak mencapai 1,542 detik.

Sementara itu, Valentino Rossi memutuskan untuk berhenti mengikuti balapan pada lap ke-17. Sampai saat ini belum ada informasi yang bisa dijelaskan terkait kondisi yang dialami Rossi tersebut. Menyisakkan 10 lap lagi, posisi 1-8 masih belum berubah.

Disisi lain, Pol Espargaro dan Fabio Quartararo terlibat persaingan ketat untuk berebut posisi ketiga. Sial dialami Bagnaia saat memimpin balapan, dia mengalami kecelakaan pada tikungan ke-6 pada lap ke-21 Dan pembalap Italia itu dinyatakan keluar dari balapan.

Pertarungan Joan Mir dengan Espargaro

Vinales kini menjadi pemimpin balapan untuk sementara dengan melebarkan jarak 4,234 detik dari posisi kedua. Tiba-tiba hadir Joan Mir yang bersiap mengganggu persaingan Quartararo dan Espargaro saat balapan menyisakkan empat lap lagi. Tiga lap lagi, Joan Mir sukses menyalip Quartararo untuk merebut posisi ketiga. Dua lap lagi, lagi Mir mengeluarkan kejutan dengan menduduki posisi kedua dari Espargaro. Adapun Espargaro juga sukses disalip oleh Quartararo untuk menghuni posisi ketiga. Sementara kecelakaan kembali terjadi, Iker Lecuona mengalami insiden itu pada tikungan ke-16 lap ke-26. Maverick Vinales yang tak terbendung, sukses menjadi pemenang pada balapan seri ketujuh musim ini. Sial juga dialami Quartararo yang bisa merebut posisi ketiga, tetapi menerima penalti long lap yang tidak dijalankan. Alhasil posisi ketiga dihuni oleh Pol Espargaro.

Hasil lengkap MotoGP Emilia Romagna 2020:

  1. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)
  2. Joan Mir (Suzuki Ecstar)
  3. Pol Espargaro (Red Bull KTM)
  4. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)
  5. Miguel Oliveira (KTM Tech3)
  6. Takaaki Nakagami (LCR Honda)
  7. Alex Marquez (Repsol Honda)
  8. Andrea Dovizioso (Ducati Corse)
  9. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT)
  10. Danilo Petrucci (Ducati Corse)
  11. Johann Zarco (Avintia Racing)
  12. Alex Rins (Suzuki Ecstar)
  13. Bradley Smith (Aprilia Racing)

Did Not Finish (DNF):

  1. Valentino Rossi (Monster Energy Yamah)
  2. Jack Miller (Pramac Racing)
  3. Francesco Bagnaia (Pramac Racing)
  4. Brad Binder (Red Bull KTM)
  5. Tito Rabat (Avintia Racing)
  6. Iker Lecuona (KTM Tech3)
  7. Aleix Espargaro (Aprilia Racing)

Source: Tribunnews

You May Also Like

0 komentar