Hattrick Untuk Toyota Gazoo Racing

by - 6:20 PM

 


Toyota Gazoo Racing berhasil memenangi ajang 24 Heures Le Mans bersama Sebastian Buemi, Kazuki Nakajima, dan Brendon Hartley. Dengan berbagai macam rintangan seperti ban bocor hingga masalah pengereman, mereka berhasil menyelesaikan 387 lap dengan total jarak tempuh lebih dari 5000 km bersama mobil Toyota #8 TSO50 HYBRID nya, sehingga mengantarkan mereka ke puncak klasemen poin FIA World Endurance Championship (WEC).

Sementara mobil Toyota #7 yang dikemudikan oleh Mike Conway, Kamui Kobayashi, dan Jose Maria Lopez memperoleh juara tiga setelah harus melakukan pitstop pergantian unit turbo yang menghabiskan waktu sebesar 30 menit. 

“Kami merasakan berbagai perasaan selama itu. Balapan dimulai dengan buruk bagi kami, karena kami sempat mengalami ban bocor dan kemudian masalah rem dan kehilangan dua lap. Pada saat itu, kami yakin bahwa kami telah kehilangan semua peluang untuk menang. Beberapa jam kemudian, hal-hal mulai memihak kepada kami. Kami menyadari mobil kami sedang memimpin balapan dan memenangkannya. Ini membuktikan bahwa di Le Mans tiada yang pasti.” Ujar Buemi

Ini merupakan kemenangan yang kedua kalinya untuk Hartley setelah kemenangan perdana nya pada tahun 2017 silam, namun bagi Buemi dan Nakajima, ini merupakan kemenangan mereka untuk ketiga kalinya secara berturut turut bersama Toyota Gazoo Racing, dimana pada tahun 2018 dan 2019 mereka ditemani oleh pembalap asal Spanyol yaitu Fernando Alonso. Kemenangan ini akan menjadi kemenangan terakhir di era kelas LMP1 sebagai kelas tertinggi, sebab pada tahun 2021 nanti akan diperkenalkan Le Mans Hypercar sementara Toyota akan beralih ke Toyota GR  Super Sport Hypercar.


Source: AUTOCAR.co.uk

You May Also Like

0 komentar