Marquez Kejar Rekor Stoner

by - 2:35 PM

Marc Marquez. (Foto: Reuters)
SEPANG– Marc Marquez kembali menjadi pembalap tercepat pada tes resmi MotoGP hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pembalap Repsol Honda juga tidak menutup kemungkinan mengincar rekor yang sebelumnya dipegang mantan pembalap Casey Stoner.
Dalam tes yang berlangsung satu hari penuh itu, Marquez lagi-lagi memperlihatkan ketangguhannya dengan menjadi pembalap tercepat. Juara bertahan MotoGP itu mampu mencatat 1 menit 59.926 detik.

Diketahui, Stoner pernah mencatatkan waktu tercepat (1 menit 59.607 detik) pada tes yang saat itu berlangsung pada Febuari 2012. Di hari ketiga nanti, bukan tidak mungkin Marquez memecahkan rekor tersebut.

“Kita lihat saja nanti. Jika Anda ingin menyerang pada saat yang bersamaan, maka Anda harus mencoba pada pukul 10 pagi waktu setempat. Ketika itu lintasan akan lebih cepat. Namun, itu bukan targetnya,” kata Marquez, merespon pertanyaan seputar rekor Stoner.

Marquez bergabung dengan para pembalap yang mampu mencatat waktu di bawah dua menit di Sirkuit Sepang, yang hanya mampu dilakukan saat tes. Mantan juara Moto2 itu mengaku kaget bisa membalap secepat itu.

“Saya terkejut dengan catatan waktu itu, tapi khususnya untuk semua orang. Karena banyak pembalap yang mampu membuat catatan 2 menit 00 detik dan itu sangat mengesankan. Sebab tahun lalu, ada tiga atau empat pembalap yang berhasil melakukan itu,” ujar Marquez.

“Tahun ini, sepertinya trek cukup cepat dan sangat penting untuk memiliki kondisi lintasan yang cepat, mencoba berbagai hal yang berbeda pada motor Anda,” lanjutnya, diberitakan Crash, Rabu (5/2/2014).

You May Also Like

0 komentar