GP Brasil Dicoret dari Kalender MotoGP 2014

by - 9:49 AM

BRASÍLIA – Pacuan kuda besi MotoGP tahun ini dipastikan hanya akan menggelar 18 seri, layaknya musim lalu dan batal menggelar satu seri tambahan. Pasalnya, GP Brasil yang sebelumnya sudah masuk kalender 2014, terpaksa dicoret.

Padahal, sempat diharapkan Brasil bisa kembali menghampar para jago-jago balap roda dua ini setelah absen sejak 2004 lalu di mana seri Rio de Janeiro di Jacarepaguá, jadi venue-nya. Sedianya, Ibu Kota Brasília dijadwalkan untuk mengadakan comeback GP Brasil di Autódromo Internacional Nelson Piquet pada 28 September mendatang.


Tapi sebagaimana dilansir ISportConnect, Selasa (25/2/2014), GP Brasil batal diadakan lantaran renovasi tribun penonton dan berbagai fasilitas di arena Autódromo yang berdekatan dengan konstruksi renovasi Estádio da Maracaña menjelang Piala Dunia 2014, belum bisa dikatakan sepenuhnya rampung.


Dengan begitu, kawasan Amerika Selatan tinggal menyisakan satu seri untuk menggelar balapan musim ini, yakni di GP Argentina (Termas de Rio Hondo) sebagai pengganti seri Laguna Seca yang dicoret tahun ini.


Sebagai penyesuaian jadwal ihwal batalnya GP Brasil digelar, maka Dorna sebagai otoritas MotoGP memajukan jadwal GP Aragón yang sedianya dijadwalkan 21 September, di-reschedule sepekan lebih awal untuk menggantikan jadwal GP Brasil.


Revisi Kalender MotoGP 2014:

March 23 - Qatar* - Doha/Losail
Apr. 13 - Americas - Austin
Apr. 27 - Argentina - Termas de Rio Hondo
May 4 - Spain - Jerez de la Frontera
May 18 - France - Le Mans
June 1 - Italy - Mugello
June 15 - Catalunya - Barcelona
June 28 - Netherlands** - TT Assen
July 13 - Germany - Sachsenring
August 10 - Indianapolis GP - Indianapolis
August 17 - Czech Republic - Brno
August 31 - Great Britain - Silverstone
September14 - San Marino - Marco Simoncelli Misano
September28 - Aragon - Motorland Aragon
October 12 - Japan - Motegi
October 19 - Australia - Phillip Island
October 26 - Malaysia - Sepang
November 9. - Valencia - Ricardo Tormo-Valencia

Keterangan:

Balapan Malam
** Balapan Sabtu

You May Also Like

0 komentar