Sean Gelael Finis ke-4 di Italia

by - 7:08 PM


Pembalap belia Indonesia, Sean Gelael, berhasil finis di urutan keempat final lomba karting Trofeo Grifone Italia Terbuka. Balapan itu sendiri disudahi prematur karena hujan.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sarno, Italia, Minggu (6/3/2011) itu, balapan yang seharusnya berlangsung 13 lap akhirnya dipangkas menjadi delapan lap saja.

Saat lomba dihentikan, Sean berada di posisi keempat dan rekan setimnya, Jean Philipe Guignet asal Prancis menempati posisi ketiga.

"Para peserta menggunakan ban Vega dengan spesifikasi untuk lintasan kering, kemudian turun hujan lebat sehingga membahayakan peserta dan panitia terpaksa menghentikan perlombaan," kata Jeffrey JP dari Tim Sean GP dalam siaran pers yang diterima detikSport.

Dalam ajang pra-final yang berlangsung sebanyak 10 putaran sehari sebelumnya, Sean menempati posisi kelima dan Jean Philipe Guignet di posisi pertama dari 12 peserta KF2.

Sebelum terjun di lomba, para peserta juga diberi pengenalan karakter dan kesulitan sirkuit. Pasalnya, sirkuit dengan panjang 1.699 m dan lebar 8-10 meter ini punya kesulitan teknis tinggi.

“Dengan kondisi sirkuit seperti ini dibutuhkan juga stamina yang prima. Bersyukur saya bisa lalui semua kondisi itu," kata Sean usai berlomba.

Ajang berikut yang bakal diikuti Sean adalah lomba WSK Euro putaran pertama di Sarno, 12-13 Maret. Kubu Sean berharap hasil yang ia petik di sana bisa lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan kondisi fisik Sean akan terus prima, sehingga dia bisa tampil lebih baik lagi dari lomba hari ini. Saya juga berharap cuaca akan cerah, sehingga lomba bisa berlangsung hingga selesai,” tukas Ricardo Gelael, ayah Sean.

You May Also Like

0 komentar