'Red Bull Bukan Sekadar Pembuat Minuman, Lewis'

by - 9:56 PM


Cibiran Lewis Hamilton yang menyebut Red Bull cuma pembuat minuman ditanggapi dengan santai oleh kubu 'Banteng Merah'. Toh faktanya Red Bull tetap sudah mengalahkan McLaren yang tim pabrikan dengan tradisi panjang.

Di awal pekan, Hamilton yang membalap untuk McLaren menyuarakan pendapatnya atas kesuksesan Red Bull mengantar Sebastian Vettel jadi juara dunia pembalap, sekaligus meraih gelar juara dunia konstruktor.

"Red Bull bukan pabrikan, mereka adalah perusahaan minuman. Ini perusahaan minuman vs sejarah McLaren dan Ferrari," cetus Hamilton saat itu.

Prinsipal Tim Red Bull Christian Horner tampak tidak mau terlalu ambil pusing dengan komentar tersebut. Jika pun Hamilton berpikir demikian, Horner menilai Red Bull justru harus dapat pujian lebih.

"Saya tidak tahu dalam konteks apa ia bilang begitu, tapi untuk sebuah perusahaan minuman kami malah sudah mengalahkan sebuah perusahaan pabrikan dengan sumber daya seperti yang telah dimiliki McLaren selama bertahun-tahun," katanya di Autosport.

"Jadi saya tidak yakin dalam konteks apa ia mengatakannya. Kami lebih dari sekadar sebuah perusahaan minuman," tegas Horner melanjutkan.

Apa pun penilaian orang, hasil di lintasan akan berbicara sendiri. Walhasil capaian Red Bull selama dua musim terakhir pun disebut Horner sebagai pembuktian tersebut.

"Kami berusaha melanjutkannya lagi tahun ini," seru Horner.

You May Also Like

0 komentar