Rocket Bunny

by - 6:10 PM

Apa itu Rocket Bunny ?


Rocket Bunny adalah salah satu gaya modifikasi aero kit/body mobil sport yang didesignoleh Kei Miura dari Jepang. Body kit tersebut dibuat dengan derajat presisi yang tinggi, dan dibentuk dengan mengscan mobil yang akan dipasang body kit menggunakan laser digital. Kit ini memiliki gaya uniknya sendiri dengan spatbor baut besar, ketinggian berkendara rendah, dan spoiler yang sangat tinggi. Kit tersebut sering kali memerlukan bagian mobil yang harus dipotong untuk dipasang, jadi seringkali, saat Anda memasang kit seperti ini, tidak bisa kembali ke kit awal.

Siapa Kei Miura ?



Kei Miura adalah seorang modifikator berusia 47 tahun yang juga merupakan founder dari TRA Kyoto. Kecintaannya terhadap otomotif, baik mobil maupun motor mengantarkannya pada gaya hidup atau geng otomotif Jepang yang populer yaitu Bosozoku. Kei Miura ketika itu membuat sebuah tim otomotif bernama Team 6666. Selain itu, ia juga kemudian aktif dalam scene kanjozoku alias balapan liar Osaka highway, tepatnya di Kanjo Loop (Kanjo Racing). Kegemaran otomotif dan balapan tentu saja selaras dengan maraknya modifikasi atau tuning. Pada tahun 1995,  Kei Miura memutuskan untuk menjadikan otomotif sebagai jalan hidupnya. Ia mendirikan TRA Kyoto yang merupakan singkatan dari Tops Racing Art Kyoto. 


Apakah dengan modifikasi sendiri body kit suatu mobil menyerupai gaya Rocket Bunny karya TRA Kyoto, maka modifikasi tersebut disebut Rocket Bunny ?

Tidak, karena sejatinya rocket bunny sendiri adalah suatu produk body kit buatan TRA Kyoto. Jika suatu modifikasi menyerupai design Rocket Bunny, design tersebut hanya bisa dibilang 'ala Rocket Bunny. Jika body kit tersebut dibeli dari TRA Kyoto, baru body kit tersebut dapat disebut Rocket Bunny.


Perbandingan Rocket Bunny dengan 'ala Rocket Bunny

Rocket Bunny

'ala Rocket Bunny





You May Also Like

0 komentar