Australia Punya Calon Penerus Doohan & Stoner

by - 9:25 AM

SIDNEY - Setelah Mick Doohan dan Casey Stoner, Australia sepertinya akan kembali punya pembalap hebat. Adalah Jack Miller, pemuda asal Negeri Kanguru yang disebut-sebut akan jadi bintang MotoGP di masa depan.

Miller saat ini memang belum tampil di kelas MotoGP. Pemuda 19 tahun ini masih merintis kariernya dengan berlaga di kelas Moto3. Namun, bakat besarnya sudah terlihat dalam dua musim dirinya membalap di Moto3.

Miller yang kini memasuki musim ketiganya di Moto3, kian menunjukkan bakatnya. Pada seri perdana di Qatar, akhir pekan kemarin, pemuda kelahiran 18 Januari 1995 yang membela tim Red Bull KTM, tampil mencengangkan dengan  keluar sebagai pemenang.

Hasil ini membuatnya jadi pembalap Australia pertama yang sukses memenangi balapan di kelas terendah (125cc), sejak Casey Stoner melakukannya di Malaysia, satu dekade silam.

Penampilan Miller selama di Moto3 ternyata tidak luput dari perhatian legenda hidup, Mick Doohan.  Lima kali juara dunia di kelas 500cc ini pun tak segan menyebut Miller bakal jadi bintang MotoGP di masa depan.

"Dengan dia berada di sirkus (balap motor) saat ini dan menang di Moto3, dia pasti akan menjadi bintang berikutnya di MotoGP," ujar Doohan, yang berada di Kuala Lumpur sebagai juri untuk Laureus World Sports Awards.

"Saya pikir dia punya kemampuan untuk jadi pembalap hebat di masa depan,” lanjutnya sebagaimana dikutip SportsFan, Rabu (26/3/2014).

Lebih jauh, Doohan juga meyakini Miller memiliki kemampuan untuk bersaing, meski langsung meloncat ke kelas Moto2 atau bahkan MotoGP. Namun, untuk lebih mematangkan teknik serta mentalnya, mantan pembalap Honda ini menyarankan agar Miller tetap bertarung di Moto3.

You May Also Like

0 komentar