Terpuruk di Kualifikasi, Rossi: Apapun Masih Bisa Terjadi!

by - 10:18 AM

DOHA – Valentino Rossi tampil buruk pada sesi kualifikasi jelang seri pembuka MotoGP 2014 di Qatar. Rider kawakan Yamaha ini hanya menempati posisi sepuluh.

Dalam sesi kualifikasi kedua yang berjalan sangat ketat, The Doctor harus menerima kenyataan hanya jadi pembalap tercepat ke-10. Dia terpaut 0.110 detik dari pembalap kelas terbuka dari tim NGM Forward Racing, Aleix Espargaro yang berada di posisi sembilan, serta tertinggal 0.589 detik dari Marc Marquez yang berada di pole posisiton. Sedangkan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo berada diperingkat lima +0.154 detik dibelakang Marquez.

Dengan hasil seperti itu, pria Italia tersebut masih harus bersiap dengan apapun yang akan terjadi serta memberikan perhatian khusus kepada pembalap-pembalap yang berada di posisi start 10 besar dan mengatakan Marc Marquez adalah sebuah pengecualian.

"Besok (Hari ini) kita harus bersiap untuk apapun yang dapat terjadi, jarak yang terjadi tidaklah begitu jauh kecuali Marquez yang tampil mengesankan dan melakukan pekerjaannya dengan baik,” ujar VR46, dikutip Crash, Minggu (23/3/2014).

"Jarak dengan (Dani) Pedrosa dan (Jorge) Lorenzo juga tidak terlalu jauh, jadi kita harus siap untuk apa pun dan mungkin harus memulai start awal dengan sangat baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, juara dunia sembilan kali tidak terlalu puas dengan hasil dari kualifikasi, namun ia tetap memagari dirinya dengan optimisme yang tinggi jelang seri pembukaan MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, malam nanti.

“Saya memang tidak puas dengan hasil ini namun kami berjarak hanya setengah detik dari pole position dan best lap saya pun tidak begitu buruk dan ini adalahnya sebuah perkembangan,” lanjut Il Doctore.

“Kami melakukannya dengan baik dan waktu tempuh 1m 550 detik tidak begitu buruk yang mana lebih baik dari musim lalu. Jadi, kami telah melakukan perkembangan namun total dari 12 pembalap yang hanya berjarak setengah detik merupakan sebuah masalah,” tutup maestro MotoGP.

You May Also Like

0 komentar