Keluhkan Ban, Rossi Putar Otak

by - 9:39 AM

SANTIAGO DEL ESTERO – Problem ban tak hanya menyusahkan duo Repsol Honda, Marc Márquez dan Dani Pedrosa, tapi juga joki gaekMovistar Yamaha, Valentino Rossi saat melakoni dua sesi latihan di hari pembuka GP Argentina dini hari tadi – WIB.

Di sesi perdana, Rossi hanya mampu menempatkan diri di posisi 10 tercepat. Namun di sesi kedua, The Doctor punya progres yang lebih baik dengan mengunci tempat kedelapan dengan selisih dua detik dari Márquez di tempat pertama.

“Hari yang berat di Argentina menjalani trek baru. Kondisinya tidak begitu fantastis dan kami sangat kesulitan dengan problem ban, terutama ban belakang,” beber Rossi, seperti diwartakan Crash, Sabtu (26/4/2014).

“Di sesi siang (sesi kedua), saya tampil sedikit lebih baik dan tim melakukan pekerjaan bagus dengan motor. Tapi kami masih belum menemukan keseimbangan yang tepat, jadi kami harus terus mengerjakan motor lebih baik lagi,” sambungnya.

Yang pasti, kondisi ban yang cepat tergerus aspal itu jadi pekerjaan rumah besar buat Rossi dan timnya, jelang sesi latihan ketiga dan kualifikasi, sebelum menyongsong sesi balapan.

“Kami harus berkonsentrasi lebih keras dengan pengerjaan ban karena setelah beberapa lap, ban belakang sering selip. Kami juga berharap kondisi trek lebih baik dan kami mesti mengerjakan setting-an motor untuk sesi besok,” tutup Rossi.

You May Also Like

0 komentar