Hamilton Takkan Ubah Gaya

by - 7:43 PM


Lewis Hamilton sudah meminta maaf atas aksinya dalam balapan GP Monako yang dianggap terlalu agresif. Meski demikian, pembalap McLaren ini akan mempertahankan gaya membalapnya.

Hamilton dua kali dihukum akibat dua insiden tabrakan yang berbeda dengan Felipe Massa dan Pastor Maldonado. Dia dikenai drive through penalty serta waktu total lombanya ditambah 20 detik.

Atas insiden tersebut, Hamilton memang sudah mengajukan permintaan maaf. Namun, dia tak mau untuk mengubah gayanya di lintasan.

"Jujur saja, saya tak akan pernah berhenti melakukan cara membalap saya. Itulah cara saya melakukannya," kata Hamilton, seperti dikutip Crash.

"Itulah yang membuat saya di sini, itu adalah cara saya. Saya tidak melakukannya untuk menyakiti orang atau menyakiti siapa pun. Saya melakukannya karena saya mencintai balapan. Saya merasa seperti saya bisa melakukannya lebih baik daripada yang lain," lanjut pembalap 26 tahun itu.

"Saya di sini untuk balapan dan menang. Kalau saya harus kehilangan gairah itu, maka itu akan jadi pukulan buat balapan," sambungnya.

"Jika datang saat di mana saya harus mundur, balapan untuk tempat keempat atau kelima dan cuma berkeliling, itu tak membuat saya tertarik dan saya mungkin tak akan bertahan untuk itu," tandas Hamilton.

"Pada akhirnya, ini adalah sebuah olahraga otomotif dan kita seharusnya melihat balapan. Tak banyak pembalap yang melakukan overtake di Monako, dan saya mencoba untuk melakukan itu. Sayangnya, tabrakan membuat saya kena beberapa penalti," tuntas dia.

You May Also Like

0 komentar