F1 2012 akan Menyusut Jadi 20 Seri

by - 7:44 PM


Pada awalnya balapan F1 musim 2012 direncanakan berjalan sebanyak 21 seri. Kini Presiden FIA Jean Todt memastikan satu seri akan urung dihelat.

Menyusul pertemuan World Motor Sports Council (WMSC) pekan lalu, FIA sudah mengumumkan kalender sementara F1 2012 yang berisikan 21 seri.

Jumlah itu muncul seiring dengan penambahan satu seri yakni GP Amerika Serikat di Austin, Texas, sementara tidak ada penghapusan dari balapan yang sudah ada.

Dari daftar itu, ada satu seri yang masih menunggu konfirmasi yaitu GP Turki. Dengan dipastikannya penyusutan jumlah seri balapan musim 2012 menjadi 20, seri itu pun diyakini sebagai yang dicoret.

"Tentu tidak," bantah Todt kepada Diario Sport yang dilansir ESPN F1.

"(Sebelumnya) Ada 21 balapan, tapi kejuaraan nanti akan berjalan sebanyak 20 seri. Saya tidak tahu yang mana yang akan hilang, tapi kejuaraan akan berjalan 20 seri," tegasnya.

GP Turki sendiri sejatinya dilangsungkan pada tanggal 6 Mei 2012. Jika seri itu benar-benar urung digelar, akan ada jeda sebanyak empat pekan dari seri sebelumnya di Korea dan seri setelahnya di Barcelona.

You May Also Like

0 komentar