Vettel Berharap Hindari Hukuman Gearbox

by - 9:46 AM

BARCELONA – Juara bertahan Formula One (F1), Sebastian Vettel berharap bisa menghindari hukuman urutan balapan pada Grand Prix Spanyol. Setelah pada babak kualifikasi kemarin, dia mengalami masalahgearbox.

Setelah tidak mampu balapan maksimal dalam Free Practice (FP) hari Jumat lalu, Vettel tampak cukup kompetitif pada FP3 dan berhasil lolos bagian akhir kualifikasi, walaupun tetap saja tidak bisa menampilkan performa juara. Vettel pun akhirnya harus start di urutan ke-10 dalam raceyang akan diadakan nanti malam WIB.

Namun, rekan Daniel Ricciardo di tim Red Bull itu mengaku tetap khawatir akan kemungkinan dia terpaksa mengubah gearbox  dan dikenakan hukuman.

“Saya tidak mengerti apa penyebabnya. Saya harap tidak ada kerusakan pada gearbox, jika yang terjadi justru sebaliknya tentu akan berarti hukuman lain pada race,” ujar Vettel yang dilansir Crash, Sabtu (11/05/2014).

Vettel lantas mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi selama babak kualifikasi secara detail. Ketika itu, Vettel sebenarnya ingin mencoba dan menyelesaikan waktu lap pertamanya tanpa gear kedua.

“Pada Q3, saya meninggalkan pits dan mengambil gigi pertama untuk terus jalan, lalu kedua, kehilangan drive di gigi kedua, naik ketiga dan saya memutuskan untuk terus menggunakan karena mungkin bisa terus balapan tanpa gigi kedua di sekitar sini. Namun, di tikungan pertama saya justru terjebak di gigi kelima dan tidak bisa menaikkan dan menurunkan gigi. Jadi, saya kehilangan drive dan harus stop,” terangnya.

You May Also Like

0 komentar