Proyeksikan Motor Kedua, LCR Honda Gandeng Hayden

by - 1:01 PM

Lucio Cecchinello (kanan) (Foto: MotoGP.com)
MONTE CARLO – Untuk 2014 mendatang LCR Honda masih akan menurunkan rider tunggal, Stefan Bradl. Tapi untuk 2015, bayangan mengaspalkan dua motor sudah coba direalisasikan langkah-langkah awal dan bahkan sudah berupaya menjalin kontak dengan jawara MotoGP 2006, Nicky Hayden.

Ya, bos LCR, Lucio Cecchinello mengaku sudah bicara dengan mantan joki Ducati yang kini berkarier di Aspar Honda, untuk diproyeksikan direkrut tim satelit Honda itu jika rencana penurunan dua motor bisa terlaksana 2015.

Kendati begitu, Cecchinello masih kesulitan sumber dana. Selain mencoba mencari sponsor lain, Cecchinello sudah berusaha mendekati HRC (Honda Racing Corporation) dan American Honda untuk menopang 50 persen rencana tersebut.

“Target (menurunkan dua motor) tentunya pada musim 2015, tapi pastinya kami masih mencari sponsor untuk pembiayaannya. Akan jadi sebuah mimpi jika bisa mewujudkan program tersebut, tapi kenyataannya, untuk membuat rencana yang layak, kami butuh dana,” beber Cecchinello.

“Tahun ini, kami sudah bicara dengan Nicky dan dengan Honda agar bisa mendapatkan sedikitnya 50 persen dana. Tapi sayangnya hingga kini mereka belum bisa menerima proposal kami,” sambungnya, seperti dinukil AutoSport, Sabtu (30/11/2013).

“Untuk 50 persen lainnya, kami sudah bicara tentang potensi adanya sponsor lain, jadi untuk sekarang, kami harus menunda – dan saya katakan menunda karena kami menolak untuk menyerah pada target kami itu, yakni memiliki dua motor dalam tim ini,” tandas Cecchinello.

You May Also Like

0 komentar