Gagal Juara, Lorenzo Tetap yang Terbaik di Mata Rossi

by - 2:15 PM

Rossi dan Lorenzo (Foto: MotoGP)GERNO 

DI LESMO - Kolektor sembilan gelar juara dunia, Valentino Rossi kembali melontarkan pujiannya kepada rekan setimnya di Yamaha Factory, Jorge Lorenzo. The Doctor mengaku Lorenzo tetap pembalap terbaik di MotoGP kendati gagal mempertahankan mahkota juara dunianya.

Rossi nampaknya benar-benar sudah melupakan rivalitasnya dengan Lorenzo saat keduanya masih di Yamaha pada 2010. Kala itu, Rossi tidak senang dengan kehadiran Lorenzo yang disebutnya kerap mencontek data pada motornya.

Keretakan hubungan keduanya kian membuncah dengan dibuatnya sekat antara garasi Rossi dan Lorenzo. Puncaknya, Rossi akhirnya memutuskan hengkang ke Ducati pada akhir musim 2010, dan menjalani dua musim yang buruk di tim asal kampung halamannya itu.

Di musim 2013, Rossi akhirnya kembali ke Yamaha dan kembali berduet dengan Lorenzo. Kembali bersatu, kubu Yamaha sempat cemas lantaran keduanya ditakutkan tidak bisa bekerja sama dengan baik, seperti sebelumnya.

Namun pada kenyataannya, hal itu tidak terjadi. Rossi dan Lorenzo justru mampu bekerja sama dengan baik, meski pada akhirnya Lorenzo harus merelakan gelar juaranya direbut rookie milik Repsol Honda, Marc Marquez.

“Sungguh, atmosfer di garasi tim tahun lalu sangat bagus. Begitu juga dengan hubungan saya dan Jorge. Dia adalah salah satu yang terbaik. Bagi saya, dia bahkan yang terbaik,” ujar Rossi di situs resmi MotoGP sebagaimana dikutip Crash, Minggu (8/12/2013).

“Tahun ini (2013) dia melakukan hal luar biasa, meski gagal memenangi kejuaraan. Jadi, saya sangat bahagia satu tim dengannya,” lanjutnya.

Untuk musim depan, Rossi berharap dirinya bisa tampil lebih baik dari musim lalu di mana dia hanya sekali menang. “Saya akan mencoba untuk lebih sering naik podium, mencoba memenangi beberapa balapan dan melihat posisi kami di akhir musim,” tandasnya.

You May Also Like

0 komentar