Marquez: Akhirnya, Mimpi Ini Terwujud

by - 5:01 PM

Marc Marquez. (Foto: Reuters)

VALENCIA - Marc Marquez akhirnya memastikan diri keluar sebagai juara dunia pada gelaran MotoGP Valencia 2013, Minggu (10/10/2013). Pembalap Honda itu mengaku sangat senang akan mimpinya yang terwujud.

Seri ke-18 sekaligus penutup di musim ini menjadi duel Marquez dan Jorge Lorenzo dalam meraih gelar juara dunia 2013. Lorenzo yang berada di posisi kedua klasemen, hanya memiliki selisih 13 poin dengan Marquez.

Meski begitu, Marquez hanya butuh finis di tempat untuk bisa menjadi juara. Hingga akhirnya dalam balapan yang berlangsung di Ricardo Tomo, Lorenzo berhasil menjadi pemenangnya.

Namun Marquez sukses finis di posisi ketiga, dan pembalap Yamaha itu pun harus mengakui kehebatan rookie ini di musim perdananya dalam ajang MotoGP. Marquez keluar sebagai juara dunia dengan raihan 334 poin.

"Ini adalah sebuah impian menjadi nyata. Saya sulit menjelaskan bagaimana perasaan ini," kata Marquez yang kembali membawa Honda juara setalah terakhir kali pada 2011 silam.

"Saya tidak menduga akan bisa langsung bersaing dalam kejuaraan dunia (musim ini). Jorge Lorenzo tampil bagus, tapi terima kasih buat tim," sambung pembalap yang berasal dari Spanyol ini kepada BBC.

Suksesor Casey Stoner di Honda ini berhasil mengikuti jejak Kenny Roberts yang juara dunia pada debutnya di tahun 1978.Tak hanya itu, menjadi pembalap termuda yang keluar sebagai juara, mematahkan rekor Freddie Spencer pada usia 21 tahun dan 258 hari

You May Also Like

0 komentar