Honda Nilai Marquez Sangat Unik

by - 5:03 PM

Marc Marquez. (Foto: MotoGP.com)

AALST – Marc Marquez bergabung dengan Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden dan Casey Stoner, sebagai pembalap Repsol Honda yang pernah menjadi juara dunia. Repsol Honda mengaku kagum dengan bakat unik Marquez.

Marquez berhasil mengamankan gelar juara kedua Honda dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, meski hanya finis ketiga dalam balapan MotoGP terakhir di Valencia, awal bulan ini. Sebelumnya, Honda mendapatkan gelar juara lewat mantan pembalap Casey Stoner musim 2011.

Bukan hanya itu, pembalap asal Spanyol tersebut juga berhasil membuat sejarah di Honda dengan menjadi pembalap debutan yang menjadi juara MotoGP dalam kurun waktu 35 tahun. Praktis, aksi Marquez mendapatkan pujian dari bos Honda, Livio Suppo.

“Apa yang sudah dilakukan Marquez sangat unik. Kami mengharapkannya untuk sangat cepat, tapi faktanya dia sudah sangat konsisten ini sangat tidak dipercaya. Dengan seorang pembalap debutan, Anda tidak mengharapkan yang lebih besar,” jelas Suppo, disadur dari MCN.

“Biasanya musim perdana seorang debutan adalah belajar dan memperlihatkan potensi. Setelah itu mengumpulkan data dan mendapatkan pengalaman untuk musim 2014. Jadi tidak ada harapan untuk memenangkan kejuaraan sama sekali,” tandasnya.

You May Also Like

0 komentar