Jelang MotoGP Prancis Rossi Bidik Podium di Le Mans

by - 9:19 PM

Valentino Rossi. (Foto: Reuters) 
Le Mans – Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap langganan podium di MotoGP Prancis. Rossi berharap bersama Yamaha dapat melanjutkan kejayaan itu dengan kembali naik podium di Sirkuit Le Mans.

Pembalap Yamaha memang mendominasi di MotoGP Prancis dengan meraih kemenangan sebanyak empat dari lima balapan terakhir, sementara Rossi memiliki rekor cukup baik di lintasan ini dengan meraih lima kemenangan dan sembilan kali podium.

Bukan hanya itu, di Le Mans juga, Rossi berhasil naik podium saat masih memperkuat Ducati. Performa Rossi pada musim ini memang tidak konsisten. Setelah finis di posisi kedua di MotoGP Qatar, selanjutnya pembalap Yamaha itu finis keenam (Texas) dan keempat (Jerez).

The Doctor memahami betul karakter Sirkuit Le Mans. Dia yakin bisa meraih hasil lebih baik pada balapan itu. “Le Mans merupakan lintasan yang baik untuk saya, karena dalam dua tahun terakhir saya mampu naik podium di lintasan kering dan basah,” kata Rossi.

“Kami sangat berharap bisa mengulanginya lagi dan juga ini lebih baik untuk Yamaha karena ini merupakan lintasan yang baik untuk motor M1,” sambung pembalap asal Italia itu, seperti dikutip dari Crash, Selasa (13/5/2013).

"Di Le Mans cuaca akan menjadi sangat penting, karena biasanya cuaca cukup buruk. Cuaca bisa dingin atau lembab. Kami harus bekerja dengan baik dan mencoba memahami kondisi cuaca serta lintasan. Kami harus melakukannya secara maksimal,” tambahnya.

You May Also Like

0 komentar