Button Nilai Insiden Salah Masuk Pit Tak Krusial

by - 1:23 AM


Jenson Button sempat kehilangan waktu berharga dengan cara cukup memalukan setelah salah masuk ke area pitstop tim lain. Namun, ia menolak jika hal itu disebut sudah berpengaruh ke hasil balapannya.

Button memulai balapan di GP China, Minggu (17/4/2011), dari posisi dua. Tetapi ia tidak bisa mempertahankan posisinya tersebut.

Sempat memulai dengan baik, situasi berbalik setelah Button melakukan kesalahan pada pitstop pertamanya. Alih-alih masuk ke garasi McLaren, ia malah mampir ke area Red Bull dulu yang saat itu tengah menunggu Sebastian Vettel.

"Aku menjalani balapan yang menarik, aku kehilangan waktu dari Sebastian di pitstop pertama saat aku salah masuk ke boksnya," tukas Button di Sportinglife.

"Aku sedang melihat ke arah setir mobil untuk menyesuaikan tombol, saat aku menoleh, aku pikir aku berada di boks pitku sendiri, tapi lalu aku melihat kru pit Red Bull di depanku," paparnya.

Akibat kejadian tersebut, Button memang kehilangan waktu berharga. Karen itukah si driver Inggris jadi cuma bisa finis di posisi empat? Tidak, karena Button menilai faktor ban-lah yang sudah menjadi kendala utamanya.

"Tapi momen itu sama sekali tidak mengubah balapanku. Kami sudah melihat banyak aksi di lintasan hari ini, tapi kami hanya kurang cepat."

"Karena alasan tertentu, aku sangat berusaha keras untuk menjaga kondisi ban belakang dan posisi empat adalah hasil yang maksimal dari mobilku hari ini," lugas Button.

You May Also Like

0 komentar