Final Axioo MX International Championship 2009 Kejurnas Motocross 2009, Pati, Jawa Tengah,

by - 11:33 PM


Watana Juara, Denny Orlando Runner Up

Final Seri Kejuaraan Internasional Axioo Motokros Championship 2009 di Sirkuit AHRS, Pati, Jawa Tengah, berakhir pada Minggu kemarin (22/10-2009). Semua pembalap harus berjibaku tak hanya pada alotnya persaingan, tetapi juga trek balap yang betul-betul kejam setelah seharian diguyuri hujan deras.
Pembalap Thailand dari tim Suzuki Evalube Axioo Racing Team, Watana Khanlaya tampil sebagai juara internasional dari total lima seri yang sudah digelar sejak April silam. Pembalap senior Denny Orlando kebagian gelar sebagai juara nasional Kejurnas Axioo Motokros 2009.
Raihan poin Watana bersang ketat dengan Denny Orlando, dengan total poin 38 diikuti Denny yang meraih posisi runner up sekaligus juara nasional Axioo Motokros dengan total poin 33 dan Adi Aprian Nugraha di posisi ketiga dengan total poin 30.
Krosser Nasional Denny Orlando gagal memenuhi ambisinya menjadi yang terbaik dalam SE 125 Axioo International Motocross 2009. Dia kalah bersaing dengan crosser Thailand Wattana Kanlaya. Pada seri terakhir di Sirkuit MX AHRS Sidomukti, Margoyoso Pati, kemarin, Denny hanya membukukan 33 poin. Hal itu lantaran pada race kedua masuk garis finish pada urutan ke-10.

Penampilan keduanya tidak maksimal lantaran sirkuit yang becek akibat diguyur hujan lebat. Berbeda dengan race pertama yang sirkutnya masih kering, crosser asal Jateng ini mampu menyodok ke urutan kedua membuntuti crosser asal Thailand Watana Kanlaya.

Adapun crosser Nasional lainnya, Aep Dadang bernasib nahas karena tak mampu melanjutkan pada race kedua karena terjatuh. Dia tak mampu menaklukkan beratnya race kedua dengan sirkuit berlumpur dan hanya membuatnya terpuruk pada urutan ke-13 dengan 15 poin.

Meski tak mendominasi putaran kelima di Pati, Denny mampu menyodok ke peringkat kedua klasemen Axioo Motocross 2009 dengan mengemas 156 poin menggeser crosser Australia Kim William Ashkenazi yang absen pada race terakhir. Sebelumnya crosser dari tim AHRS 89 INK ORF GR itu berada di posisi keempat di bawah Aep Dadang.

Sementara itu, Wattana Kanlaya melesat pada race terakhir di Pati. Penampilannya di race kedua di Pati justru di luar dugaan. Sebab kondisi sirkuit yang berat akibat diguyur hujan, biasanya lebih banyak didominasi pembalap dalam negeri.

Selain SE 125 nomor lain yang tak kalah bergengsi adalah SE 85. Crosser asal Sulawesi Utara Andre Sondakh berjaya pada posisi pertama dengan total 241 poin. Crosser asal Pati Jateng Andi S Tebok’s menyusul di peringkat kedua (205) dan H Rahman asal Kalimantan Selatan pada posisi ketiga (168).

You May Also Like

0 komentar