Sepang Mengenang Kembali Marco Simoncelli

by - 12:52 PM


Sepang - MotoGP Malaysia tahun 2012 akan terasa berbeda dibanding edisi-edisi sebelumnya. Akhir pekan ini, MotoGP dan balap motor dunia akan mengenang kisah tragis tewasnya Marco Simoncelli.

Minggu 23 oktober 2011, dunia balap motor berduka. Ajang MotoGP kehilangan salah satu pebalap muda terbaiknya saat Simoncelli tewas dalam sebuah kecelakaan di MotoGP Malaysia, yang ketika itu baru berjalan dua putaran.

Balapan ketika itu langsung dihentikan. Sementara banyak kru dan bahkan pebalap menitikkan air mata tanda duka mendalam. Selanjutnya hingga beberapa pekan kemudian, kepergian Simoncelli masih diratapi fans.

Untuk kali pertama setelah kecelakaan nahas tersebut, balapan MotoGP akan kembali ke Sirkuit Sepang. Maka tak mengherankan kalau memori soal insiden dan sosok Simoncelli kembali muncul di kepala banyak pebalap.

"Akhir pekan ini menandai peringatan kematian Marco jadi saya yakin akan ada perasaan aneh saat kami semua kembali ke lintasan," sahut Casey Stoner.

Sementara kubu Honda Gresini, tim yang dibela Simoncelli, menyatakan akan berupaya memetik hasil maksimal untuk dipersembahkan pada pebalap berambut kribo itu.

"Dengan hati berat kami akan memberikan yang terbaik yang kami miliki di akhir pekan ini sebagai bentuk penghormatan padanya," demikian pernyataan resmi Gresini.

Pihak penyelenggaran juga mempersiapkan hal khusus demi mengenang kembali rider asal Italia yang tewas dalam usia 24 tahun itu. Sebuah plakat khusus yang terbuat dari perunggu akan dipasang di tikungan nomor 11, tempat di mana Simoncelli terjatuh dari kendaraannya dan kemudian tewas.

You May Also Like

0 komentar